Pelatihan Kadesr dan Rakor eHDW

Syuaib 25 September 2020 10:22:25 WIB

Pemerintah kalurahan Natah tgl 22 september 2020, melaksanakan kegiatan pelatihan kader KB dan rakor eHDW. Peserta yang hadir dari kader 7 org, dukuh 7 orang, kpm 2 org, pamong Kalurahan 7 org serta pendamping Dana Desa

Untuk narasumber pelatihan KB ini dari puskemas serta dari kapanewon Nglipar. B untari (PLKB) kapanewon Nglipar menyapaikan pemakaian alat kontrasepsi menyesuaikan dengan keinginan pemakai serta rutin dalam kontrol agar terjaga kesehatan agar tidak terjadi hal yang tidak diharapkan. Selain itu kader juga mempunyai tugas untuk memantau pertumbuhan anak untuk mencegah atau mengetahui tentang stunting. Walau dalam pandemi Covid-19 ini kegiatan tetap dilaksanakan tetap menerapkan protokol kesehatan dan tidak lupa selalu kerjasama dengan pemerintah kalurahan serta Puskesmas. Kegiatan ini juga untuk mendukung program pemerintah yang sedang diprioritaskan dan bisa dianggarkan dari dana desa.

Vika (pendamping dana desa) menyampaikan bahwa kader ini wajib dan bisa bekerjasama dwngan kader pemberdayaan masyarakat (KPM) KARENA banyak data-data yang harus diuplod untuk laporan. Merupakan perwujudan dari program STUNTING. Program ini madih baru dan ribet karena banyak blanko atau from yg harus di isi kader, data ini nantinya akan berkaitan dengan program dari pemerintah kalurahan, mungkin dana yang dianggarkan mungkin belum sesuai dengan yang diharapkan dari kader. Kader merupakan pekerja sosial.

Harapan Pemerintah Kalurahan mari kita bersama mendukung program pemerintah dan mari bersama bekerjasama untuk membangun kalurahan.

 

Belum ada komentar atas artikel ini, silakan tuliskan dalam formulir berikut ini

Formulir Penulisan Komentar

Nama
Alamat e-mail
Kode Keamanan
Komentar
 

Pencarian

Media Sosial

TwitterGoogle PlussYoutubeInstagram

Statistik Kunjungan

Hari ini
Kemarin
Pengunjung

Lokasi NATAH

tampilkan dalam peta lebih besar